For Emergency Only

+62 361 - 265 083

For Emergency Only 0361 - 265 083

Info & Reservation

+628113851882 || +628113851881

Pelatihan Pelayanan Obsetri Neonatal Emergensi Komprehensif

Pelatihan Pelayanan Obsetri Neonatal Emergensi Komprehensif

17 Jun 2017 Rohmad Arifin Activities 97

(pelatihanponek) bagi petugas kesehatan di rumah sakit yang terlibat langsung dalam pelayanan.Selain selaras dengan tujuan pencapaian Milenium Development Goals (MDG’s), pelatihan ini juga dalam rangka memenuhi persyaratan Akreditasi Rumah Sakit 2012 (JCI) khususnya pada pemenuhan Sasaran MDG’s, demikian disampaikan dalam pembukaan pelatihan PONEK di RSU Surya Husadha pada tanggal 6 Februari 2017, yang dibuka secara Resmi oleh Direktur Utama, dr Dian Sulistyawati,MM di Denpasar.

Pelatihan ini dimaksudkan untuk membantu rumah sakit dalam menyiapkan SDM yang kompeten dalam memberikan pelayanan emergensi maternal neonatal secara komprehensif serta mendayagunakan rumah sakit sebagai pusat rujukan pelayanan ibu dan anak. 

Secara khusus pelatihan ini dimaksudkan untuk memberikan atau meningkatkan kompetensi dokter, bidan dan perawat dalam pelayanan emergensi maternal neonatal.

Untuk menjamin efektifitas penerapan hasil pelatihan di masing-masing rumah sakit, setiap rumah sakit di lingkungan Surya Husadha memiliki tim lengkap yang terdiri atas dokter spesialis Obgyn, dokter spesialis anak, dokter spesialis anestesi, dokter umum, bidan, dan perawat. Pelatihan selama 4 hari ini dikemas dalam bentuk, Tutorial, Studi Kasus, Diskusi, Praktek Lapangan (On The Job Training).

 Nara Sumber dalam pelatihan ini berasal dari P2KP Bali dengan Lisensi dari JNPK-KR Pusat dengan komposisi :

  • dr I Made Darmayasa SpOG (K)
  • dr Made Bagus Dwi Aryana SpOG(K)
  • dr I Made Kardana SpA(K)
  • dr I Gde Budiarta SpAn

KMN Pelatihan ini di tutup pada tangal 10 Februari 2017 dengan komitmen untuk bersama meningkatkan derajat kesehatan Masyarakat khususnya di Bali.