For Emergency Only

+62 361 - 265 083

For Emergency Only 0361 - 265 083

Info & Reservation

+628113851882 || +628113851881

Survey Verifikasi II RSU. Surya Husadha Ubung

Survey Verifikasi II RSU. Surya Husadha Ubung

07 Jun 2017 Activities 26

Akreditasi rumah sakit merupakan upaya peningkatan mutu pelayanan yang dilakukan dengan membangun sistem dan budaya mutu. Melalui akreditasi diharapkan selalu ada perbaikan sistem baik pada tingkatan input, proses, output maupun out come pelayanan dan keselamatan pelanggan secara umum.

RSU Surya Husadha Ubung sebagai institusi yang bergerak dalam bidang pelayanan kesehatan meliputi kegiatan promotif, preventif, kuratif dan rehabilitatif akan selalu dan senatiasa mengutamakan mutu serta keselamatan dalam memberikan pelayanan, salah satu upayanya dengan berusaha secara maksimal untuk memenuhi standar pelayanan sesuai yang disyaratkan dalam ketentuan Akreditasi rumah sakit.

Implementasi standard Akreditasi RS versi 2012 selain bertujuan untuk peningkatan mutu pelayanan juga menunjukkan kepatuhan pada regulasi pemerintah seperti yang tercantum dalam Undang-Undang no 44 tahun 2009 tentang Rumah Sakit. Tahun 2015 bulan Februari untuk pertama kali RSU Surya Husadha Ubung menyandang kelulusan Akreditasi Tingkat Perdana (Bintang Satu) dan satu-satunya rumah sakit yang menyandang predikat itu di Indonesia.

Tidak terasa 2 tahun telah menyandang gelar tersebut, ditahun 2017 ini RSU Surya Husadha Ubung kembali disurvey verifikasi yang kedua dan sekaligus sebagai persiapan Resertifikasi tahun 2018 sehingga peringkat Akreditasi yang akan disandang meningkat hal ini sesuai dengan ketentuan Undang-Undang Republik Indonesia No. 44 tahun 2009 pasal 40 , yang menyatakan, “Dalam upaya peningkatan mutu pelayanan RS wajib dilakukan akreditasi secara berkala minimal 3 (tiga) tahun sekali”.

Survey verifikasi ini menitik beratkan penilaian pada implementasi standar Akreditasi dilakukan dengan cara wawancara kepada pasien dan keluarganya, Pimpinan dan Staf rumah sakit maupun pengunjung pasien. Observasi terhadap kegiatan pelayananuntuk melihat kesesuaian dengan SPO yang ada serta bukti secara fisik, baik berupa dokumen maupun fasilitas rumah sakit serta masukan-masukan terkait persiapan resertifikasi 2018.

Survey dilaksanakan selama 2 hari pada tanggal 9-10 Februari 2017 oleh Tim Surveyor dari Komite Akreditasi Rumah Sakit ( KARS ). Dr. NP Dian Sulistyawati, MM selaku Dirut PT Surya Husadha menyampaikan dengan survey verifikasi ini berharap sistem, tugas dan tanggung jawab tetap terpantau serta menjadi dasar perbaikan yang berkesinambungan.

Dengan demikian RSU Surya Husadha Ubung akan mampu tetap memberikan pelayanan yang terbaik dengan standar yang telah di tentukan oleh pemerintah demi kepuasan pasien serta keluarganya yang membutuhkan bantuan terkait dengan pelayanan kesehatan.